Wednesday, January 25, 2017

Jual Umbi Bunga Dahlia

Dari sekian macam tanaman hias dari jenis bunga, pasti kita semua tidak awam dengan bunga satu ini, Dahlia. Bunga dengan nama latin Dahlia sp ini merupakan salah satu primadona dari sekian banyak tanaman hias dari jenis bunga. Secara kategori, bunga dahlia termasuk dalam kategori perdu berumbi dan termasuk golongan tanaman perennial atau tanaman menahun (abadi) karena kemampuan nya untuk bertahan melalui proses reproduksi dan siklus hidupnya hingga mencapai 2 tahun.


Bisa dikatakan, hampir semua jenis Dahlia hibrida atau hasil persilangan berasal dari Negara Belanda tempat bunga itu tumbuh dan dikembangkan hingga menyebar ke seluruh pelosok dunia hingga saat ini. Padahal, dari sejarahnya bunga Dahlia berasal dari Meksiko dan merupakan bunga nasional negara tersebut. Dahlia mengalami transisi ke Belanda setelah pihak Meksiko mengirimkan umbi bunga Dahlia pada tahun 1872 dan hingga saat ini dikenal dengan sebutan Dahlia juarezii.

Secara fisik, karena termasuk jenis parennial bunga Dahlia bisa tumbuh mencapai beberapa meter, namun terkadang tanaman ini juga tumbuh menyerupai tanaman perdu yang tumbuh tidak terlalu tinggi dan bisa ditanaman dalam media tanam berupa pot. Diameter bunga Dahlia terbesar dapat mencapai ukuran 30cm sedangkan untuk ukuran paling kecilnya hanya memiliki diameter 5cm.

Hampir sama dengan jenis bunga lainnya, daun bunga Dahlia berbentuk memanjang dan kecil berwarna hija dengan kontur tulang daun yang cukup terlihat. Varian warna dari bunga Dahlia sangatlah beragam, antara lain : merah, putih, kuning, violet, jingga, ungu, atau bahkan kombinasi dari keseluruhan warna tersebut. Karena warna nya yang beragam, bunga Dahlia sangatlah popular untuk dijadikan tanaman kebun, untuk bunga ucapan, hingga Dahlia yang memiliki warna putih terkadang digunakan sebagai simbol untuk berduka cita.

Kebun Bunga Dahlia
Tapi bagaimanakah kita bisa membudidayakan bunga Dahlia di sekitar lingkungan kita ? Bunga Dahlia bisa dibudidayakan secara vegetatif dan generative. Secara generatif kita bisa menanam bunga Dahlia menggunakan bijinya yang bisa kita dapatkan di toko-toko bunga di sekitar kita. Untuk cara vegetatif teknik stek adalah salah satu teknik yang paling sering digunakan untuk membudidayakan bunga satu ini. Dengan cara stek kita dapat menghasilkan bunga dahlia yang sangat mirip dengan induknya, tapi buat Anda yang belum memahami cara melakukan stek yang benar dan juga ingin mendapatkan hasil terbaik dari budidaya bunga dahlia, Anda juga bisa menggunakan umbi dari bunga dahlia sebagai media tanam.

Banyak tempat yang menyediakan jasa jual umbi bunga dahlia, salah satu referensi yang bisa Anda gunakan untuk membeli umbi bunga dahlia adalah melalui situs bibitbunga .com yang memberikan layanan jual umbi bunga dahlia secara online tanpa perlu membuat Anda repot keluar rumah, cukup pesan dan umbi bunga dahlia diantar langsung ke rumah Anda.

Setelah memahami tentang background dari Bunga Dahlia, varietasnya, ciri fisik, hingga supplier yang memberikan jasa jual umbi bunga dahlia, sekarang tahap paling penting adalah memahami bagaiamana cara merawat bunga Dahlia yang baik dan benar agar mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk tahap penanaman, bunga Dahlia bisa Anda tanam menggunakan media polybag sebelum nantinya Anda pindahkan ke media tanam lainnya seperti pot atau lahan kebun Anda.

Umbi Benih Bunga Dahlia
Saat akan menanam di polybag, pastikan Anda sudah mempersiapkan sekam pupuk kAndan serta campuran pupuk NPK sesuai takaran di dalam polybag tersebut. Hal ini digunakan agar pertumbuhan bunga Dahlia bisa sempurna. Cara perawatan selanjutnya adalah dengan menggunakan metode penjarangan dan penyulaman, penyiraman secara berkala hingga penambahan pupuk jika diperlukan. Tak lupa tambahkan pula pestisida bila diperlukan untuk mencegah kerusakan bunga Dahlia Anda dari serangan hama.

0 comments:

Post a Comment

    Text Widget

    Followers